Mengatasi Aplikasi Di windows Store Hanya Terlihat Sedikit - Tempat Bagi - Bagi Ilmu
Loading...
19 Januari 2013

Mengatasi Aplikasi Di windows Store Hanya Terlihat Sedikit

Menginstall windows 8 dengan format dan lokasi sesuai tempat kita tinggal memang memberi banyak keuntungan. Misalnya, anda menginstal Windows 8 dengan format dan lokasi indonesia, otomatis aplikasi-aplikasi yang muncul di start screen berbahasa indonesia. selain itu, format uang yang ditampilkan langsung menjadi rupiah (Rp), berita yang muncul di Bing News bersumber dari situs-situs berita online berbahasa indonesia, dan lain-lain.

Meskipun banyak keuntungan yang didapatkan dengan menyesuaikan format and location. Namun ada masalah lain, yaitu aplikasi-aplikasi di Windows store yang muncul cuma yang berbahasa Indonesia. Tentu saja aplikasi yang berbahasa indonesia cuma sedikit.

Secara default, windows store di-setting mudah untuk menemukan aplikasi-aplikasi yang mendukung bahasa lokal. Jika anda menggunakan format and location Indonesia, aplikasi yang tidak berbahasa indonesia tidak akan ditampilkan. Nah, bagaimana cara menampilkan aplikasi-aplikasi yang berbahasa inggris, karena kan, sebagian besar aplikasi windows 8 berbahasa inggris? Berikut caranya...
  1. Buka Store dari start screen
  2. Klik settings di panel kanan
  3. klik preferences
  4. pada opsi 'make it easier to find apps in my preferred language' ganti 'yes' menjadi 'no'
  5. Selesai...  , Sekarang anda bisa melihat semua aplikasi yang tersedia di windows store :)

0 Komentar:

Posting Komentar

 
TOP